what a destiny

bicara soal takdir emang kadang nyeremin dan bikin parno sendiri. tapi kita ga pernah berhenti buat menerka-nerka tentang takdir itu sendiri. ada yang pasrah mau gimana kedepannya dan ada pula yang sampe tiap hari berdo’a buat kebaikan takdirnya dimasa depan.

bicara soal takdir gw sendiri, gw ditakdirkan dikota kecil nan indah ini. disini, gw lahir sekalipun masa2 kecil gw hilang disini. 

Kuningan itu menurut gw kota yang penuh kenangan pastinya. tapi sayangnya, 12 tahun gw disini ga menjadikan gw sendiri paham betul tentang kota ini. mungkin gw dilahirkan menjadi anak yang apatis terhadap keadaan sekitar atau apalah. atau mungkin gw nya sendiri yang gaada niatan buat peduli. 

akhir-akhir ini, gw betul2 memperhatikan keadaan kota gw sendiri. maksudnya, kemaren2 gw disuruh ibu buat anter dia belanja sana-sini. maklum mo lebaran

dulu gw pernah bikin semacam quote gitu. karena gw ini orangnya sebetulnya pembenci keramaian, so gw bikin tweet gini 

” supermarket itu tempatnya rame, tapi bikin hati lo sepi. beda sama masjid. kadang masjid itu sepi, tapi disitu lo ga pernah ngerasa sendiri “

ya itu quote sebenernya fleksibel banget. kalo lo lagi di mall, ya tinggal ganti aja di mall. atau lagi di tamkot, tinggal ganti aja di tamkot. tapi masjidnya ga boleh diganti-ganti ya haha

ga bermaksud jadi orang yang agamis atau apalah sebenernya. cuman itu real dari lubuk hati gw yang paling dalem. 

kalo gw lagi kolaps, lagi galau berat bahkan sampe sesek nafas. masjid jadi pilihan utama buat didatengin. kalo ga ya adalah.. gw punya tempat yang view nya keren punya. 

sampai detik ini gw sadar kalo ga ada seorang pun di dunia ini yang bisa gw percaya sepenuhnya, yang bisa gw sandarin selamanya. gaada seorangpun.

tapi gw punya dzat yang Maha Pelindung, Maha segala-galanya buat gw disaat sedih, susah, dan saat gw lagi happy.

Dia gapernah ninggalin gw saat gw udah berpaling dari Dia. Dia selalu ada buat gw. ya, Dia adalah tuhan gw sendiri. Allah SWT. 

gaada yang ga gw ceritain tentang hidup ini sama Dia. Dia tau segalanya tentang gw. dan Dia pun yang udah menakdirkan segalanya sampe detik ini buat gw.

Kuningan itu bukan kota macem Jakarta, Bekasi atau manapun yang rame. tapi gw ngerasa beruntung lahir di kota ini. 

disini, gw bisa menemukan banyak hal yang ga gw temukan di tempat lain. gw nyaman disini.

buat beberapa momen yang udah gw lewatin selama hidup disini, gw berterimakasih karena ini semuanya indah. 

gw gatau bakal hidup seberapa lama lagi. tapi sampe waktu itu datang, gw harap takdir tetep biarin gw disini sampe akhir.

amin

thankyougod