CFD : Car Farkir Day

pagi ini seperti biasa dan biasa nya seperti ini, selalu aku terlambat, terlambat untuk lebih pagi daripada matahari

hari ini aku berangkat dengan sepeda motor. makanya bapak ku bilang, aku ini bagian dari penjahat. penjahat yang tidak sayang bumi nya

di jalan sebelah sawah, aku berpapasan dengan karibku, polusi pagi hari yang tak kalah gesit dengan hangat nya matahari menyampaikan sepatah dua patah kalimat dari mulutnya

” Hari ini Car Free Day !!! ”

1 detik kemudian aku kaget. setengah detik kemudian aku datar
kenapa bisa aku selalu lupa
kenapa bisa selalu aku lupa
kenapa bisa aku lupakan hari sabtu
kenapa bisa hari sabtu aku lupakan
bahwa hari ini, sabtu kemarin, dan sabtu yang mungkin akan datang nantinya,
tetap lah  Car Free Day

antara kalut juga aneh sama diri sendiri
antara bingung juga lucu

tanpa basa basi langsung cabut ke tempat parkir,
dijalan sudah banyak siswa-siswi berbaju sama dengan aku ikut berparkir ria dipelataran ruko-ruko

tapi aku lebih memilih parkir di tempat parkir
karena aku suka penjaga nya
dia bapak tua yang jujur juga apik
tak pernah ragu sekalian ku titipkan kunci nya ketika aku terburu-buru

pernah suatu kali karena kebiasaan buruk ku untuk mengingat, ternyata kunci nya belum aku ambil, setengah mati aku gelisah tanpa peduli apa yang sedang bapak guru tulis di papan tulis
ketika bel berbunyi langsung ku berlari
mengambil kunci…

ternyata kunci nya dijaga. terharu sejenak, termenung sejenak
bukan soal kuncinya, tapi bapak itu yang jaga kunci

kini bukan lagi soal pemborosan uang atau mewah-mewahan
tapi parkir disitu buat aku kangen, seribu rupiah memang persoalan buat anak sekolah
tapi jujur dan tanggung jawab bukanlah perkara seribu rupiah
kini kalau ada kesempatan
ingin ku selalu parkir disana
menikmati senyum jujur bapak yang selalu menghias diantara riuh nya muda-mudi yang terburu-buru seolah kehabisan waktu
siangnya, aku lihat bapak tolak uangnya
ternyata beliau mau dibayar diakhir, bukan dimuka
beliau malu kalau harus bertanya kedua kali kepada yang sudah bayar

sengaja aku pilih tempat yang ujung
biar bisa lebih lama memandangi bapak
teduhnya hati ternyata dengan mata kepala sendiri, masih bisa melihat kejujuran hati seseorang

jadi buatku, setiap sabtu itu car farkir day

sssst jangan pernah beri tahu dia untuk parkir disana, karena nanti teduhnya ada dua

Iklan

Gak Mau Jadi Hebat

gini ya ga enak nya jadi orang yang pengen serba tau tapi ga mau banyak nanya..
semacem selalu mandi pagi kalau mau ke sekolah,
atau harus berangkat pagi sebelum jam 7

belum ada orang yg bener2 ngasih tau ke aku apa artinya pake kaos kaki yg sama kalo berangkat ke sekolah,
tiap hari, mereka selalu ketawa.. karena aku gapernah pake kaos kaki yang sama
sampai sekarang aku penasaran.. apa pentingnya

tiap hari berulang-berulang terus..
sampai akhirnya aku liat dia
yang bikin aku lupa seberapa penasarannya aku sama kaos kaki
yang bikin aku lupa sama semua hal kecil yang selalu buat aku penasaran tiap hari

karena aku mulai penasaran sama dia..
tapi suatu hari dia ajarin aku buat selalu bertanya akan semua hal yang mau aku tau secara langsung, tanpa harus mikir yang engga2 dipikiran aku sendiri..
saat itu aku tau, aku tau dan aku makin tau
tapi aku ga pernah coba

lusa, dia mulai ajarin aku, ternyata ga cuman cukup pengetahuan aja, tapi pengalaman juga
tapi aku ga begitu tertarik, karena aku terlalu sibuk bertanya
dan aku terlalu sibuk ngisi otak aku ini

besoknya, dia bilang aku udah hebat. dan dia emang bener
tapi saat itu juga dia pergi..
mungkin dia pergi setengah langkah demi setengah langkah,
sampe-sampe aku ga sadar dia udah pergi jauh..

besoknya lagi, aku liat sendiri dia lagi ngajarin orang lain
aku gatau apa yang dia ajarin
tapi yang jelas, disitu aku sadar
bahwa ternyata ada sesuatu yang selalu aku kejar tapi ga bener2 aku butuhin
dan ada sesuatu yang aku butuhin, tapi gapernah bener2 aku kejar..
dan itu kamu

besok nya aku berpikir aku gamau lagi jadi hebat dan gamau lagi jadi yang serba tahu kalau kamu tinggalin aku
biar aja aku gatau apa2 asal kamu terus ajarin aku
tapi itu udah terlambat kan..

sampai besoknya, aku kembali, jadi orang yang pengen serba tau tapi gamau nanya,
jadi, maksudnya sekolah pasang CCTV itu buat apa sih?

Sederhana itu…..kamu

dalam duniaku yang sederhana, aku hanya menyukai hal-hal sederhana. tapi entah kenapa, kamu seolah-olah diantaranya. atau memang kamu itu sederhana..

aku sangat suka kata-kata sederhana yang terangkai menjadi sebuah makna. orang menyebutnya quotes , puisi , sajak . apapun itu, semua aku suka. tak pernah aku pandang bulu siapa pembuatnya, bahkan anonim pun aku suka.

sampai aku menemukan sendiri dalam timeline, dan itu kamu. sampai kamu kenalkan aku pada makna edelweiss sampai aku ingin jadi edelweiss. juga Twillight, film romansa cinta yang aneh dan mungkin teristimewa bagi setiap orang yang menontonnya. kamu buat itu jadi sederhana. bahwa beda itu bukan batasan.

selanjutnya, aku cinta sederhana dalam hening dan teduh. aku hampir lupa rasanya hening dan teduh karena 1001 hal yang membuat aku berlari kesana-kesini tanpa lupa untuk diam.

sampai aku disadarkan, sampai aku dibuat diam, dan menoleh. dan aku. dan itu kamu. dan aku temukan hening dan teduh itu disana.
” i look across and falling in love “

entah berapa lama saat itu aku menatapmu. menatap teduhnya kamu dan keheningan saat itu. mungkin hanya sedetik, atau ribuan detik.

bertahun lamanya kita seperti itu. seolah tak ada lagi. seolah tak perlu lagi. seolah ini. seolah hanya ini.

1001 hal yang buat ku berlari tiba-tiba datang kembali. dan tanpa basa-basi aku kembali berlari meninggalkan hening dan teduh mu. entah apa yang aku cari, entah apa tujuan aku berlari. atau itu hanya sebuah kiasan.

karena kamu selalu menunggu, dan aku tidak pernah berhenti berfikir.

ribuan detik itu berlalu. dan kita berada dalam luar angkasa yang hampa. tidak tentu pergi kemana. tak saling berkaitan sehingga melayang saling menjauh.

aku jatuh ke bumi dan kamu terbang jauh ke atas. sampai aku berpijak di tanah dan menerawang setitik cahaya diatas langit, itu kamu atau bintang?

dibumi aku menemukan selembar kertas yang entah darimana asalnya.

aku berusaha mencari dan kita bertemu. saat itu, dari bicara mu seolah kamu sudah tau aku. seolah kamu tau aku akan jatuh ke bumi dan kamu kirimkan aku kertas itu.

belum pernah aku teliti apa isi kertas itu. mungkin sebuah tulisan atau hanya selembar kertas kosong. aku tak tahu.

atau bahkan, kertas itu sengaja kau buang..

tapi dalam pertemuan itu, kau tulis sebuah puisi indah untuk ku. sampai aku terhanyut kembali dalam kesederhanaan yang sudah lama aku tak temukan.

kian hari, kamu seperti mesin pembuat puisi yang tak henti merangkai. satu detik aku  terhentak. seperti aku sudah mengalami hal ini sebelumnya. dan ternyata memang kamulah kesederhanaan yang lain.

tapi ternyata kamu terlalu sibuk menulis dan aku terlalu hanyut membaca. kian hari ada harapan yang terus berkembang. kamu berbeda.

tak pernah aku jumpai puisi bermakna yang sangat sukar aku maknai. aku memang bukanlah pemakna yang handal, tapi aku sama sekali tidak mengerti. bisa kubaca tapi tak bisa ku pahami.

dan akhirnya memang benar aku hanya bisa membaca sampai sekarang. tapi aku tak tahu. memang aku tak dapat makna apa-apa. tapi kecintaan ku pada kesederhanaan puisi itu yang buat aku tak beranjak.

” i don’t want to run away but i can’t take it i don’t understand…”

sampai pada akhirnya. atau mungkin belum berakhir.

secara acak ku sebutkan, ini yang terakhir akan ku ceritakan.

sederhana itu musik, dan kamu beritahu aku semua musik indah penuh makna. sampai akhirnya aku jatuh hati pada musik. atau mungkin jatuh hati padamu juga.

kamu ajarkan aku untuk lebih banyak mendengar daripada berucap. sampai akhirnya, kamu buat aku selalu mendengar tanpa pernah melihat. sampai aku merasa terlalu gelap dan perlahan kucoba beranikan diri lagi untuk melihat. dan aku lihat. aku lihat kamu dengan dia…

teruntuk para pengalih duniaku yang entah dimana sekarang dan sedang lakukan apa. dalam heningku, diamku, puisiku, juga musikku, aku berharap aku temukan semua itu sendiri. dalam setiap kata yang tak pernah aku ungkapkan dan tak pernah kalian tau. terimakasih sudah buat kan aku bukit dan lembah dalam hidupku. sesak tangis yang selama ini dirasa, ternyata buat ku semakin menjadi pribadi yang kuat. pernah sekali aku berusaha untuk benci kesederhanaan. tapi ternyata aku benar-benar cinta sederhana. 

semisal tiap hari tak pernah aku mengenakan kaus kaki yang sepasang, tak pernah aku bertali sepatu, itu sederhana ku sendiri.

Rida Robiatul Badriah

0b107f1662e1c1a5937e661ff8682bba

What’s done, is done

Don’t talk about what’ve we are,¬†Don’t talk about what’ve we been,¬†What’s done is done, I don’t want to talk about it

Kata orang, aku ini bodoh, kata orang, aku ini ga pake mikir kalo nentuin suatu hal, kata orang, aku itu gengsi nya tinggi. mereka bilang aku yang salah, mereka bilang, dia bilang, orang bilang…

dulu aku pernah janji bahwa aku mau netral ya, karena apa yg telah terjadi gitu. aku mau liat semuanya kedepan, ga mau ngulangin kesalahan yang sama dan sangat-sangat berniat buat lupain itu semuanya.

tapi dalam perjalanannya sekarang, agak susah. ga tau kenapa, aku gapernah nyalahin siapa-siapa. kadang suka mikir, akunya aja emang yang suka over thinking. tapi kadang mah suka tiba-tiba sakit

akhirnya chapter baru dalam hidup dimulai juga, cobaan cobaan cobaan.

sampe kapan kan gaada yg tau, Allah kasih semua ini ke Rida biar rida sadar biar rida ngerti biar rida kuat.

aku bingung mau cerita apa lagi. aku bingung sendiri. ga mungkin rasanya ceritain semuanya panjang lebar disini. percuma

sekarang tinggal jalanin, sepedih apapun. aku pasti kuat

NETRAL yuk

sori ini tulisan bukan berbau politik. ini soal hati, ini soal perasaan…

kata orang, mendem perasaan itu enak. ga perlu mupeng kalo doi dah tau kita gimana dan dia acuhin kita.
di usia 17 tahun ini, gw sangat bersyukur banget sama Allah karena Dia kasih perasaan ke gw yang istimewa ini. perasaan ini itu yang selalu bikin detak jantung berdetak lebih keras dari biasanya. perasaan ini itu yang bikin pikiran gw ngaler ngidul dan agak susah untuk fokus disatu titik. buat gw ini itu indah walaupun cuman sementara.

setelah gw tau semuanya itu cuman pembodohan dan hal murahan yang pernah gw alamin. gw udah terlalu banyak buang waktu soal ini. hal positif yang bisa gw ambil adalah, gw ngerasa jadi orang normal. udah itu aja. selebihnya enggak.

3 tahun di masa remaja yang begitu labil ini, gw udah banyak ambil pelajaran yang cukup berharga. Alhamdulillah juga gw bisa mandiri dan ga pernah punya masalah soal hati. sekalipun ada yang suka tiba2 nyelekit dihati, tapi toh itu ga pernah begitu berarti.

tapi diantara 3 tahun itu, gw pernah alamin 1 waktu dimana gw ada didunia yang begitu asing. sampe akhirnya dengan susah payah gw keluar dari dunia itu dan gw kembali duduk di zona gw yang bukan zona nyaman tapi seenggaknya gw ga pernah ngerasa asing disini.

dan akhirnya gw sadari, gw belom bisa adaptasi di asam basa nya dunia cinta yang kata orang manis macem gulali. bagi gw dunia itu ga ada beda nya sama asam cuka yang tumpah di lab. berbekasnya ga enak. 

sampe akhirnya gw tau, gw harus jadi netral untuk mengembalikan semuanya jadi ke semula. gw lakuin segalanya biar jadi pribadi yang netral lagi. dan itu mulai berhasil. sampe akhirnya gw harus bayar beberapa hal yang harus gw rasain demi menjadi netral.

gw harus relain crush pergi sama orang lain, gw harus bersih dari flirting ga jelas dan gw harus bersih dari titel pencabang yang sebenernya menurut gw itu adalah fitnah.

makin kesini yang awalnya pencabang itu menurut gw cuman bercandaan biasa, makin lama makin bikin gw terbebani. padahal gw gapernah maksud deketin sana sini atau nyabang sana sini. dikira gw apaan kali ya.

logika nya, gw gapernah maen chat sosmed gitu. gw kalo maen sosmed sebatas tweet sama status yang otomatis publik liat. orang2 juga tau kalo gw jarang banget smsan apalagi bbman. sooo apa sih alesan mereka bilang gitu.

selentingan gw pernah denger kalo katanya gw itu kalo ngobrol sama cowo terlalu akrab ato so akrab. laaaah gw ngerasa gimana gitu. padahal emang udah watak gw gini, gw kalo ada orang ga kenal ya kenalan. apalagi kalo orang udah kenal yaudah sih. toh gw bukan selfish. gw selalu maen sama siapa aja.

sampe akhirnya gw putusin malem ini setelah merenung bahwa gw bakal netral. netral disini gw bakal flat sama semua orang. yah itu udah jadi pilihan. toh emang orang maunya gitu kali. biar gw sendirian yaudah sih. gw gapernah masalah. 

kenalin, gw netral

what a destiny

bicara soal takdir emang kadang nyeremin dan bikin parno sendiri. tapi kita ga pernah berhenti buat menerka-nerka tentang takdir itu sendiri. ada yang pasrah mau gimana kedepannya dan ada pula yang sampe tiap hari berdo’a buat kebaikan takdirnya dimasa depan.

bicara soal takdir gw sendiri, gw ditakdirkan dikota kecil nan indah ini. disini, gw lahir sekalipun masa2 kecil gw hilang disini. 

Kuningan itu menurut gw kota yang penuh kenangan pastinya. tapi sayangnya, 12 tahun gw disini ga menjadikan gw sendiri paham betul tentang kota ini. mungkin gw dilahirkan menjadi anak yang apatis terhadap keadaan sekitar atau apalah. atau mungkin gw nya sendiri yang gaada niatan buat peduli. 

akhir-akhir ini, gw betul2 memperhatikan keadaan kota gw sendiri. maksudnya, kemaren2 gw disuruh ibu buat anter dia belanja sana-sini. maklum mo lebaran

dulu gw pernah bikin semacam quote gitu. karena gw ini orangnya sebetulnya pembenci keramaian, so gw bikin tweet gini 

” supermarket itu tempatnya rame, tapi bikin hati lo sepi. beda sama masjid. kadang masjid itu sepi, tapi disitu lo ga pernah ngerasa sendiri “

ya itu quote sebenernya fleksibel banget. kalo lo lagi di mall, ya tinggal ganti aja di mall. atau lagi di tamkot, tinggal ganti aja di tamkot. tapi masjidnya ga boleh diganti-ganti ya haha

ga bermaksud jadi orang yang agamis atau apalah sebenernya. cuman itu real dari lubuk hati gw yang paling dalem. 

kalo gw lagi kolaps, lagi galau berat bahkan sampe sesek nafas. masjid jadi pilihan utama buat didatengin. kalo ga ya adalah.. gw punya tempat yang view nya keren punya. 

sampai detik ini gw sadar kalo ga ada seorang pun di dunia ini yang bisa gw percaya sepenuhnya, yang bisa gw sandarin selamanya. gaada seorangpun.

tapi gw punya dzat yang Maha Pelindung, Maha segala-galanya buat gw disaat sedih, susah, dan saat gw lagi happy.

Dia gapernah ninggalin gw saat gw udah berpaling dari Dia. Dia selalu ada buat gw. ya, Dia adalah tuhan gw sendiri. Allah SWT. 

gaada yang ga gw ceritain tentang hidup ini sama Dia. Dia tau segalanya tentang gw. dan Dia pun yang udah menakdirkan segalanya sampe detik ini buat gw.

Kuningan itu bukan kota macem Jakarta, Bekasi atau manapun yang rame. tapi gw ngerasa beruntung lahir di kota ini. 

disini, gw bisa menemukan banyak hal yang ga gw temukan di tempat lain. gw nyaman disini.

buat beberapa momen yang udah gw lewatin selama hidup disini, gw berterimakasih karena ini semuanya indah. 

gw gatau bakal hidup seberapa lama lagi. tapi sampe waktu itu datang, gw harap takdir tetep biarin gw disini sampe akhir.

amin

thankyougod

this is just nothing

hello there, siapapun lo yang baca ini mungkin udah buangin waktu lo aja, kecuali kalo lo emang bener-bener ngefans sampe dibaca sampe akhir karena udah jelas judulnya aja nothing haha.

ga maksud apa-apa sih sebenernya, cuman mau ngepost doang. oh iya, if you’re so smart, dibawah post ini tuh ada kutipan, coba deh liat tanggal sama tahun nya itu lama banget. jadi pada dasarnya blog ini merupakan blog yang gue perbaharui aja.

dipikir-pikir post yang dibawah ini emang alay bener haha, ya kata orang, alay itu proses menuju dewasa. nah berarti postingan ini gue udah dewasa dong? belom tentu lah. bisa jadi nanti tahun depan gue ngepost lagi dan bilang postingan ini alay. bisa jadi nanti post gue tuh isinya kata-kata baku dan ga ngaler ngidul gini. bisa jadi kan. who knows kapan masa alay ini akan berakhir.

gimana menurut lo tentang blog gue? biasa aja ya. iya sih hahaha tapi ya serah deh wkwk.

isi blog tiap orang macem-macem n beda-beda. ada yg bilang kalo blog cewe itu kebanyakan dijadiin tempat buat penggalauan doang. ya itu bener, gue dua tahun yang lalu gitu. entah ada berapa banyak wordpress or blog yang udah gue bikin. pfffft

tapi ya, apa itu salah? dari pada nyepam di TL lo mau? haha sekali lagi, emang udah masa nya ko. masa alay namanya. nanti juga kalo dah dewasa penggalauan nya beda lagi hahaha (ngebelain ceritanya)

any question? gue gatau mau post apalagi paling entaran yak kalo ada sesuatu yg sekiranya cocok gue tulis, pasti gue tulis

bye